Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM Dengan Praktis

Lupa kata sandi BBM (Blackberry ID) memang sering kali terjadi pada kita, apalagi aplikasi BBM ini selalu dalam kondisi on di HP. Tanpa perlu masuk akun BBM ketika akan menggunakanya dan logout setelah memakai.

Entah dalam kondisi tertentu HP mengalami masalah, lalu harus dilakukan flashing atau reset setelan pabrik pada Android.

Nah pada saat inilah mungkin mengalami lupa password BBM. Karena saat daftar akun BBM yang sudah terlalu lama atau memang benar-benar tidak ingat sandi lagi karena faktor lain, namanya juga manusia hehe.

Sehingga anda memerlukan panduan untuk setel ulang password BBM, jika memang belum tahu caranya boleh membaca lebih lanjut dan ikuti panduannya.
Lupa Kata Sandi BBM

Tak perlu kawatir dengan akun Blackberry Massanger yang anda miliki. Dengan mengikuti tahapan mudah yang saya berikan kali ini, maka akun segera dipulihkan.

Pemulihan akun BBM memang sudah banyak dibagikan oleh teman blogger yang lain. Tetapi anda harus menjadi pembaca yang selektif, apakah tutorial cara tersebut sudah benar-benar dipraktekkan oleh si penulis blog.

Semoga bermanfaat dalam penulisan artikel kali ini dengan topik cara mengatasi lupa kata sandi BBM dengan praktis. Kenapa saya sebut praktis? Karena langkah-langkah ini bisa dilakukan lewat HP tanpa PC.

Langkah pertama buka aplikasi BBM baik melalui HP Blackberry, Android, iPhone.
Lalu pilih Sign-in Kemudian setelah keluar halaman masuk BBM pilih Lupa kata sandi?


Selanjutnya akan keluar tab “ Setel Ulang Kata Sandi “. Pada kolom yang paling atas masukkan email yang dulu dibuat untuk mendaftar BBM. Kemudian tulis chacpta pada gambar. Setelah itu pilih Kirim



Pada langkah berikutnya cek email yang masuk pada email yang berjudul “Cara mengganti kata sandi Blackberry ID Anda”. Saya asumsikan anda masih bisa akses email tersebut. Jika email tidak bisa dibuka coba ikuti cara mengatasi akun email lupa kata sandi.

Pilih tautan “Ganti kata sandi Blackberry ID Anda” pada email, maka anda akan diarahkan ke browser lalu ketik sandi baru dan konfirmasi kata sandi, selanjutnya pilih Kirim. “Selamat kata sandi Anda berhasil diubah”



Kemudian kembali ke aplikasi BBM, lalu pilih OK seperti pada tampilan gambar berikut dan masukkan email dan kata sandi baru yang telah dirubah tadi untuk Sign-In



Dan akhirnya password Blackberry ID sudah berhasil diubah dan sudah bisa untuk masuk ke akun BBM kembali. Semua kontak BBM anda masih bisa diselamatkan dan tetap sama.



Sekian dulu panduan cara reset password BBID dengan mudah dan praktis. Artikel ini semoga bisa membantu mengembalikan akun blackberry id yang anda miliki dan mungkin sudah mempunyai kontak yang sangat banyak. Apalagi kontak tersebut adalah orang-orang penting dalam kehidupan anda.

Tips untuk menjaga agar password anda tetap teringat adalah sebaiknya anda menuliskan pada buku catatan yang sekiranya buku tersebut hanya anda atau orang terdekat anda saja yang bisa buka. Tuliskan beserta emailnya juga tapi taruh pada lembar yang berbeda. Sekian