Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit: Browser

Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit dengan Browser itulah topik artikel kali ini. ID Apple adalah akun yang dapat digunakan untuk akses layanan App Store, Apple Music, iCloud, iTunes, iMessage, FaceTime, iBooks, Game Center, Maps dan yang lainnya.

Akun ID Apple, fungsinya hampir mirip dengan Gmail di platform Android, Akun ID ini digunakan untuk mengakses semua layanan yang tertera diatas dan juga produk Apple lain yang belum tersebut.

Disaat buat ID Apple baru untuk pengguna iDevice harus menyertakan metode pembayaran dengan kartu kredit, ini digunakan untuk memudahkan user untuk membeli konten berbayar yang dapat langsung direct dari rekening. Tetapi tidak sedikit pula aplikasi dan konten musik yang bisa di download gratis.

Lalu bagimana cara untuk membuat akun ID Apple tanpa menggunakan kartu kredit? Ini pertanyaan yang cocok bagi anda yang tidak punya kartu kredit. Karena dari pihak Apple sendiri memberikan alternatif khusus bagi pengguna yang tidak memiliki Credit Card untuk mendaftar akun.
Melalui ulasan kali ini saya akan memberikan tutorial daftar ID Apple meski tidak mempunyai kartu kredit. Dengan demikian anda tidak perlu bikin Credit Card untuk menikmati fitur layanan dari Apple.

Memang Apple memberikan layanan yang cukup memudahkan bagi pengguna kalangan atas yang ingin serba cepat dan instan untuk urusan pembayaran.

Cara Membuat ID Apple Tanpa Kartu Kredit Melalui Browser


Selain menggunakan perangkat Apple (iPhone, iPad, iPod Touch) untuk membuat Apple ID, anda juga dapat membuatnya melalui browser melalui PC atau Laptop. Ini merupakan pilihan ketika anda mengalami kesulitan ketika bikin akun dengan iDevice. Ikuti langkah-langkahnya berikut:

1. Tahap pertama buka pada browser baik menggunakan MAC os atau Windows tautan https://appleid.apple.com/id
2. Scrol ke bawah kemudian perhatikan pada tautan “Buat ID Apple Anda” / “Create Apple ID” dan klik pada link itu.

3. Selanjutnya anda akan diarahkan pada tampilan form pendaftaran, bagaimana untuk mengisinya? Bisa sesuaikan dengan data diri anda dengan mengikuti keterangan di bawah:


name@example.com / Email: isi dengan email anda yang valid. Baik Gmail, Yahoo atau Hotmail
Kata sandi / Password: isi dengan kata sandi.
Ketentuan password setidaknya minimal 8 karakter, harus disertakan angka, huruf besar, huruf kecil dan tidak boleh ada pengulangan huruf, angka atau karakter khusus sebanyak tiga kali.
Konfirmasi kata sandi / Verify: isi sama persis seperti password
Nama Depan - Nama Belakang : ketikkan nama depan dan belakang Anda

Pertanyaan/Question 1: isi pertanyaan pemulihan akun misal: Apa pekerjaan impian Anda?
Jawaban/Answer 1: isi jawaban pertanyaan misal: Bekerja di Google
Isikan ketiga pertanyaan dan jawabannya

Tanggal lahir : HH/DD/TTTT
Day: Tanggal lahir / Month: Bulan kelahiran / Year: Tahun kelahiran, jangan diisikan usia anda lebih muda dari 18 tahun.

Masukkan Chapta : buktikkan Anda bukan robot

Catatan : Tidak pakai memasukkan Credit Card atau Gift Card, anda tidak bisa mencari tombol "None"/"Tidak Ada", anda hanya perlu mengisi form dengan data diri lengkap lalu submit langsung.

4. Setelah semua terisi lalu klik tombol "Lanjutkan" yang berada dibawah form
5. Jika sudah selesai tunggu email konfirmasi dari Apple, jika telah muncul di inbox email silahkan langsung konfirmasi alamat email tersebut. Copy pin kode verifikasinya.
6. Kembali ke Window pendaftaran lagi, kemudian paste kode verifikasi. Lalu tekan Verifikasi


7. Done. Hore akun kalian sudah jadi dan siap digunakan pada semua perangkat Apple untuk akses semua layanan produk Apple. Pada tanda kotak merah tidak udah diisi metode pembayaran ‘Tambahkan Kartu”.

Selesai sudah panduan dari saya mengenai cara membuat Apple ID tanpa kartu kredit semoga berhasil dan bermanfaat ya.!